15 Finalis Putri Mandalika 2018 Bertarung di Malam Grand Final

15 Finalis Putri Mandalika 2018 Bertarung di Malam Grand Final

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Pemilihan Putri Mandalika 2018 memasuki babak Grand Final.

Babak Grand Final Putri Mandalika yang digelar di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura Lapangan Muhajirin Praya, Lombok Tengah, pada Sabtu Malam (3/3/2018) itu diikuti 15 Finalis Putri Mandalika 2018.

Dari 15 Finalis itu, 6 Finalis Putri Mandalika nantinya akan ikut bertanding ke bapak berikutnya yang hasilnya akan di umumkan pada Malam Puncak Festival Pesona Bau Nyale 2018 di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, pada Selasa Malam (6/3) mendatang.

Pembukaan Grand Fainal Putri Mandalaika 2018 tersebut dimeriahkan sejumlah hiburan  seperti Tarian Api yang dimainkan oleh siswa Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, Pertunjukan Darama Kolosal Putri Mandalika oleh Safa Theater, Peformance The Datu Band dan DJ Wisnu. dan musik aransemen yang diracik dan dimainkan oleh Ruerase Project.

Dalam sambutanya Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah HM.Nursiah mengatakan,  kegiatan pemilihan Putri Mandalika adalah agenda tahunan dan merupakan rangkaian dari Festival Pesona Bau Nyale, dan para Putri Mandalika yang terpilih nantinya adalah putri pilihan yang sudah sangat sesuai menurut penilaian Tim Juri.“ Pemilihan Putri Mandalika tahun ini menjadi bagian yang sangat bagus mengingat Festival Pesona Bau Nyale tahun  merupakan salah satu   dari 100  event yang menjadi bagian dari event nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata. Untuk itu tentunya harus lebih baik dari tahun sebelumnya,”katanya.

HM. Nursiah mengungkapkan, dari 15 peserta yang ikut bertanding dan akan terpilih enam peserta untuk bertarung ketahap berikutnya. Peserta yang terpilih merupakan putri – putri pilihan yang tidak hanya dari segi penampilan. Akan tetapi dari segi intelektual dan wawasan terutama terkait pariwisata di Lombok Tengah. Terlebih lagi para Finalis sebelum mengikuti kompetensi, telah mendapatkan pelatihan dari berbagai kalangan yang kualitasnya telah teruji.”Siapapun yang akan terpilih nanti maka semuanya adalah orang  yang sangat pantas. Kita berharap dengan pemilihan Putri Mandalika yang merupakan rangkaian Festival Pesona Bau Nyale ini akan menjadikan perayaan Bau Nyale bisa semakin semarak,”ungkapnya.

HM. Nursiah juga menyampaikan, pemilihan Putri Mandalika ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian yang dilakukan oleh Pemda Lombok Tengah pada Festival Pesona Bau Nyale 2018. “Semua yang sudah dan akan dilakukan semata- mata untuk memberikan semarak perayaan Festival Pesona Bau Nyale yang sudah masuk event nasional,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Teruna Dedare Lombok Tengah  Ahmad Rifani menjelaskan, para peserta yang bertanding itu sebelumnya sudah mendapatkan pembekalan,diantaranya  tentang wawasan wisata. “Dari ratusan peserta, nanti akan  terpilih 6 Peserta yang selanjutnya akan kita umumkan pada malam puncak Bau Nyale,”jelasnya.

Peserta yang terpilih keluar sebagai  juara, lanjut Ifan, akan dijadikan sebagai Putri yang akan memperomosikan wisata yang ada di Lombok Tengah. Dengan harapan kedepan wisata bisa semakin baik dan berkembang. “Para juri tidak hanya melihat dari sisi penampilan akan tetapi dari segi wawasan terkait berbagai hal di Daerah ini,”ujarnya. (slNews – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan