Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

13 Ribu Siswa Madrasah di Lombok Tengah Terima PIP

13 Ribu Siswa Madrasah di Lombok Tengah Terima PIP
Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, foto bersama dengan Sekjen Kemenag RI Muhamad Tamrin, MM.M.Pd, Asisten I Setda Provinsi NTB, Anggota DPR RI Komisi VIII, Rahmat Hidayat, SH, Anggota V BPK RI, Ibu. Ir. Isma Yatun M.T. Kepala Kanwil Kemenag NTB, Kepala Kantor Kemenag Loteng, dan para perwakilan Siswa MI, MTS, MA, penerima Kartu PIP di Auditorium IPDN Kampus NTB di Lombok Tengah, Senin, (11/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Sebanyak 13 ribu siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima bantuan dari PIP (Program Indonesia pintar).
Acara penyerahan secara simbolis PIP kepada perwakilan siswa MI, MTs dan MA berlangsung di Auditorium IPDN Kampus NTB di Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (11/3/2019).
Acara pelaksanaan PIP itu dihadiri Sekjen Kemenag RI, Muhamad Tamrin. Pejabat dari Pemprov NTB. Anggota DPR RI, Rahmat Hidayat. Anggota V BPK RI, Isma Yatun, Bupati Lombok Tengah, H.Moh. Suhaili FT, Jajaran Kanwil Kemenang NTB, pihak dari Perbankan, dan ribuan Siswa MI, MTs dan MA penerima PIP.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengucurkan PIP untuk membantu Masyarakat miskin di bidang Pendidikan.”Dengan hadirnya PIP, Masyarakat kurang mampu menjadi terbantu dan PIP ini adalah salah satu program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat kurang mampu dibidang pendidikan,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Tengah mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak – pihak terkait untuk bersama – sama mensukseskan PIP dan program pembangunan Bidang Pendidikan di Lombok Tengah.” Mari sama – sama mendidik putra – putri kita, dan PIP ini patut kita Syukuri,”ujar HM. Suhaili FT.
Ditempat yang sama, Sekjen Kemenag RI, Muhamad Tamrin menyampaikan, program PIP itu juga disalurkan secara khusus kepada siswa MI, MTs dan MA di 45 Madrasah yang terdampak Gempa Lombok – Sumbawa pada Tahun 2018 lalu.
Muhamad Tamrin berharap, PIP dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk menunjang kegiatan pendidikan siswa MI, MTs dan MA.”Untuk penyaluran dana, nantinya akan disalurkan oleh BNI dan BRI Cabang Praya Lombok Tengah,”tuturnya
Sementara itu, Anggota V BPK RI, Isma Yatun mengatakan, kehadiran dirinya pada acara pelaksanaan PIP di Lombok Tengah untuk memastikan PIP telah dilaksanakan dengan baik, dan tepat sesaran, serta untuk melihat secara langsung sejumlah persoalan terkait dengan Data penerima PIP.” Kami ingin memastikan PIP ini telah tersalurkan dengan baik. Kalaupun ada perbedaan data penerima yang kita temukan, akan diperbaiki dan persoalan ada yang belum tersalurkan itu kendalanya di Perbankan, mungkin karena ada kebijakan – kebijan perbankan yang belum sampai ke sasaran,” pungkasnya.
Acara pelaksanaan PIP diakhiri dengan penyerahan secara simbolis PIP kepada perwakilan 13 ribu siswa MI, MTs dan MA se – Lombok Tengah oleh, Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH. Sekjen Kemenag RI Muhamad Tamrin, Asisten I Setda Provinsi NTB, Anggota DPR RI Komisi VIII, Rahmat Hidayat, SH, Anggota V BPK RI, Ibu. Ir. Isma Yatun M.T. Kepala Kanwil Kemenag NTB, dan Kepala Kantor Kemenag Loteng. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan