Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

1.672 Anak Yatim Terima Santunan di Rahman Rahim Day 2018

1.672  Anak Yatim Terima Santunan di Rahman Rahim Day 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pemkab. Lombok Tengah memberikan satunan kepada 13 Ribu Anak Yatim dan orang tua jompo dari 12 Kecamatan se – Lombok Tengah pada acara Tabligh Akbar Rahman dan Rahim Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Lombok Tengah ke – 73 Tahun, 1440 H/2018 M, Kamis pagi (20/9/2018)
Hari Rahman Rahim atau hari kasih sayang dan berbagi bersama anak yatim dan orang tuan Jompo yang telah menjadi agenda rutin tahunan Pemkab. Lombok Tengah itu digelar di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura Praya, Lombok Tengah.
Selain di hadiri 13 Ribu anak yatim, Acara Rahman Rahim Day dengan tema “Berbagi Kasih Sayang Untuk Kebangkitan Tastura Menuju Masyarakat Yang Beriman Sejahtera dan Bermutu” juga dihadiri langsung  Syeikh Ali Jaber,  tokoh Agama, masyarakat Lombok Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dan H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, jajaran Forkompinda Lombok Tengah, Ketua MUI, Ketua beserta Anggota Baznas Lombok Tengah, para Kepala SKPD termasuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT Lombok Tengah ke – 73 Tahun yang jatuh pada tanggal, 15 Oktober 2018 mendatang, acara Tabligh Akbar Rahman Rahim Day juga untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dan 10 Muharram 1440 Hijriah atau 20 September 2018.”Tujuan acaranya ini diantaranya adalah menggunakan kesempatan ini untuk bersyukur kepada Allah di tahun baru islam 1440 H, kedua untuk mengevaluasi diri merenungkan perjalanan kita setahun yang telah berlalu, ketiga Rahman Rahim Day ini telah ditetapkan sebagai kegiatan rutin setiap tahun, hari ini juga memulai rangkaian  HUT Lombok Tengah ke – 73 tahun, dengan adanya acara ini termasuk salah satu cara untuk memohon ridho Allah, sebagai motivasi kita, untuk mengembangkan dan meningkatkan keimanan kita, untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kita kepada anak yatim dan orang tua jompo. Mudah – mudahan masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB diberikan keberkahan oleh Allah,” ujar HM. Suhaili FT.
Acara Tabligh Akbar Rahman dan Rahim Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Lombok Tengah ” Berbagi Kasih Sayang Untuk Kebangkitan Tastura Menuju Masyarakat Yang Beriman Sejahtera dan Bermutu” dilanjutkan dengan penyampaian Tausyiah, Zikir dan Doa bersama yang dipimpin oleh Syeikh Ali Jaber, pemberian santunan secara simbolis kepada 1.672  anak yatim dan orang tua Jompo, dan santap makanan berjamaah atau Makan Gegibung. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan