11 Siswa PAUD Semai Islam Cerdas di Wisuda

11 Siswa PAUD Semai Islam Cerdas di Wisuda

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Sebanyak 11 siswa/siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Wisuda PAUD Semai Islam Cerdas,  Desa Eyat Mayang Tahun Ajaran 2017 – 2018, yang di gelar di Aula PAUD Semai Islam Cerdas Desa Eyat Mayang Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat , Selasa (22/5/2018).

Wisuda PAUD Semai Islam Cerdas ini dihadiri  perangkat  Desa  Eyat Mayang, kepala dusun, Toga, Toma dan wali murid serta sejumlah tamu undangan.

Kegiatan Wisuda diawali dengan penyayikan lagu Indonesia raya,dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi,kemudian prosesi wisuda oleh Abidin selaku Dewan pengelola Paud semai islami Cerdas.

Dalam sambutannya,Dewan Pengelola Lembaga Paud  Abidin mengatakan,  sangat mengapresiasi jalannya acara wisuda tersebut sehingga  kedepan agar terus di selenggarakan.“Sangat luar biasa pelaksanaannya,dan saya juga berharap agar ibu dan bapak para wali murid lebih peduli lagi dengan pendidikan anak  usia dini,sebab kedepan Paud semai islami cerdas ini akan lebih maju,” katanya.

Selain itu juga Abidin memaparkan, selama 2 tahun berdiri Paud semai islami cerdas yang bernaung di bawah yayasan Eyat mayang ini, adalah merupakan tahun ke 2  pelaksanaan wisuda bagi siswa pendidikan usia dini,” Walau kita belum memiliki fasilitas seperti gedung dan sebagainya kita harus optimis dalam melakukan belajar mengajar dan tentunya nanti InsyaAllah pemerintah dapat membantu,” harapnya

Abidin mengungkapkan,  selama pengelolaan Paud ini pihaknya hanya membayar tenaga pengajar  secara swadaya,” Kami belum mempunyai anggaran tapi InsyaAllah dalam waktu dekat kita pasti dapat anggaran dari Pemerintah,” ungkapnya.

Sebagai salah satu program prioritas pendidikan usia dini, Paud Semai islami cerdas ikut andil dalam membantu pemerintah Lombok Barat  dalam hal ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan Lombok Barat, guna mencerdaskan anak bangsa.

Selain itu, lanjut Abidin yayasan terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat setempat , termasuk rutin memberikan santunan kepada pakir miskin dan anak yatim serta orang tua jompo.” Alhamdulillah setiap tahun kami menyalurkan santunan terhadap pakir miskin dan anak yatim serta orang tua jompo,” ucap Abidin.

Untuk itu Abidin berharap, ada Perhatian  dan dukungan anggaran dari Pemerintah desa Eyat Mayang, untuk meningkatkan kesejahteraan Guru PAUD  Semai islami cerdas, Emat Mayang. [slNews – miq].

No Responses

Tinggalkan Balasan