11 Orang Tenaga Kesehatan di RSUD Praya Positif Covid-19

11 Orang Tenaga Kesehatan di RSUD Praya Positif Covid-19
Peta Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah Per Tanggal, 30 Mei 2020. Pukul 20.00 Wita

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara (Sekda NTB) selaku Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si kembali mengumumkan jumlah masyarakat NTB yang terkonfirmasi Positif dan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19.
Dalam Press Release yang disampaikan H. Lalu Gita, bahwa pada hari ini, Sabtu, 30 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, Laboratorium PCR RS Unram, dan Laboratorium TCM RSUD H.L. Manambai Abdulkadir sebanyak 375 sampel dengan hasil 326 sampel negatif, 7 (tujuh) sampel positif ulangan, dan 42 sampel kasus baru positif Covid-19.
Dari 42 sempel kasus Baru Positif Covid-19 itu, 14 Sempel kasus Baru Positif Covid-19 asal Lombok Tengah.
Dan, dari 14 Sempel kasus Baru Positif Covid-19 asal Lombok Tengah itu, 11 Sempel Baru Positif Covid-19 merupakan Tenaga Kesehatan yang bekerja di RSUD Praya, Lombok Tengah. 11 orang Tenaga Kesehatan yang ditempatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Praya yang terkonfirmasi Positif Covid-19 itu terdiri dari 8 orang Perawat, 1 orang Dokter dan 2 orang Petugas Administrasi di IGD RSUD Praya, Lombok Tengah.
14 Warga Lombok Tengah termasuk 11 orang Tenaga Kesehatan dan Petugas Administrasi di RSUD Praya Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yakni :
1. Pasien nomor 603, an. Ny. M, perempuan, usia 31 tahun, penduduk Desa Rungkang, Kecamatan Praya Barat, Kabpaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
2. Pasien nomor 604, an. Tn. LA, laki-laki, usia 50 tahun, penduduk Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
3. Pasien nomor 605, an. Ny. YUNS, perempuan, usia 25 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
4. Pasien nomor 606, an. Tn. H, laki-laki, usia 29 tahun, penduduk Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani Karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
5.  Pasien nomor 607, an. Tn. J, laki-laki, usia 34 tahun, penduduk Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
6. Pasien nomor 608, an. Ny. YH, perempuan, usia 32 tahun, penduduk Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
7. Pasien nomor 609, an. Ny. M, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
8. Pasien nomor 610, an. Ny. LNSW, perempuan, usia 46 tahun, penduduk Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
9. Pasien nomor 611, an. Tn. S, laki-laki, usia 46 tahun, penduduk Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
10. Pasien nomor 612, an. Ny. RO, perempuan, usia 32 tahun, penduduk Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
11. Pasien nomor 613, an. Ny. H, perempuan, usia 33 tahun, penduduk Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
12. Pasien nomor 614, an. Tn. MA, laki-laki, usia 38 tahun, penduduk Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
13. Pasien nomor 607, an. Tn. J, laki-laki, usia 34 tahun, penduduk Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
14. Pasien nomor 614, an. Tn. MA, laki-laki, usia 38 tahun, penduduk Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
Kepada suaralomboknews.com, Sabtu malam (30/05/2020), Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H. Omdah membenarkan 11 orang Tenaga Kesehatan di RSUD Praya yang terkonfirmasi Positif Covid-19.
Saat ini kata H. Omdah, 11 orang tenaga kesehatan di RSUD Praya yang terpapar Virus Corona tersebut telah menjalani Karantina di Ilirate Hotel di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.” Ada 11 orang Tenaga Kesehatan kita di RSUD Praya yang Positif Covid-19, dan semuanya sudah berada di Ilirate Hotel,”katanya
H. Omdah mengungkapkan, Tenaga Kesehatan yang terdiri dari Perawat, Dokter dan tenaga Administrasi yang terkonfirmasi Positif Covid-19 itu bertugas di bagian IGD dan Poli RSUD Praya.”Ada yang di IGD dan di bagian Poli,”ucapnya
Untuk memaksimalkan pelayanan di RSUD Praya, lanjut H. Omdah, pihak RSUD Praya akan memaksimalkan Tenaga Kesehatan yang ada di RSUD Praya, dan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan tenaga kesehatan di RSUD Praya.”Kita maksimalkan tenaga kesehatan yang ada dulu. Kalau memang diperlukan penambahan tenaga kesehatan, tentu akan kita tambah,”ucapnya
H. Omdah menegaskan, meskipun ada tenaga kesehatan di RSUD Praya terpapar Covid-19, pelayanan kesehatan dan operasional di RSUD Praya berjalan seperti biasa.”Semua berjalan dengan Normal seperti bisa,”ujarnya
Dari Data perkembangan Kasus Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah per Tanggal, 30 Mei 2020, Pukul 20.00 Wita, jumlah kasus Positif Covid-19 di Lombok Tengah bertambah menjadi 55. Dengan Rincian, yang masih melakukan Isolasi sebanyak 31 orang dan yang sudah sembuh dari Covid-19 sebanyak 24 orang.
Dalam Press Release yang disampaikan H. Lalu Gita juga menyampaikan, hari ini terdapat penambahan 12 orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif.
1 dari 12 orang yang sembuh dari Covid-19 itu merupakan warga Lombok Tengah yakni :
Pasien nomor 374, an. Tn. AN, laki-laki, usia 53 tahun, penduduk Desa Rembitan,
Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan