Sebulan Menjabat, Inilah Hasil Kerja Ketum PSSI NTB

Sebulan Menjabat, Inilah Hasil Kerja Ketum PSSI NTB

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Sejumlah pihak sempat meragukan kinerja Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah pimpinan Ketua Umum (Ketum) PSSI NTB HM. Suhaili FT, SH dan Waki Ketum PSSI NTB Lalu Pathul Bahri, S.Ip.

Pasca terpilihnya sebagai Ketum dan Wakil Ketum PSSI NTB, pada Tangal 8 Juli 2017 lalu, HM. Suhaili FT dan Lalu Pathul Bahri, telah berhasil menggelar Liga Nasional yang dilaksanakan kurang lebih salam dua bulan, yakni Liga Nasional U-17, Liga Pelajar U-16, Liga Nasional U-16, dan Liga Pelajar U-14.

Pelaksanaan Liga berbagai jenjang yang sukses dilaksanakan Pengurus PSSI Provinsi NTB itu merupakan penawar bagi Kompetensi Sepak Bola  NTB yang sempat fakum atau kurang maksimal dilaksanakan selama dua tahun terakhir ini.

Hasil pelaksanaan Liga tersebut, telah membawa PSKT Sumbawa Barat, PERSISUM Sumbawa,  PS. Mataram dan  SATYA F.C.Lombok Tengah sebagai juara atau pemenang Liga.

Pelaksanaan Lima Liga sekaligus yang telah sukses diselenggaran itu merupakan tantangan besar bagi Pengurus PSSI NTB dibawah Komando HM. Suhaili FT, dan Lalu Pathul Bahri, S.IP, mengingat sangat terbatasnya SDM dan Sumber Keuangan untuk membiayai Lima Liga sekaligus yang membutuhkan dana jutaan rupiah. Terlebih lagi diawal pelaksanaan Liga, banyak pihak yang pesimis Liga itu bisa dilaksanakan. Namun faktanya, Pengurus PSSI NTB berhasil melaksanakan Lima Liga dengan lancar dan sukses.” Dengan semangat dan kebersamaan pelaku Sepak Bola NTB, semua berjalan lancer dan sukses,” ucap Wakil Ketum PSSI NTB Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Minggu, (27/8/2017).

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Bupati Lombok Tengah itu, konci keberhasilan pelaksanaan Liga di Bumi Gora, tidak terlepas dari dukungan  semua lapisan masyarakat, pelaku Sepak Bola di NTB dan Komunikasi serta koordinasi yang dibangun Pengurus PSSI NTB dengan semua pihak.” Kuncinya kami selalu mengajak  teman – teman dan pelaku Sepak Bola  daerah untuk terbuka, kami jelaskan keterbatasan yang kami miliki dan yang kami tidak miliki, Alhamdulillah semua dapat memahami kondisi kita, dengan keterbukaan ini semua berjalan baik,” tutur Lalu Pathul Bahri.

Untuk itu pengurus PSSI NTB mendorong club – club Sepak Bola NTB untuk terus berlatih dan mengembangkan bakat di bidang Sepak Bola.”Kami selaku pengurus berupaya mendorong dan menyemangati teman-teman, bahwa sepakbola ini hanya akan maju kalau kita laksanakan secara terbuka dan bersama-sama. Bukti dari semua itu adalah, pelaksanaan kompetisi yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Selong, Praya, Kopang dan GOR Turide sebagai lokasi grand final berjalan lancer dan sukses,” tutur Lalu Pathul Bahri.

Atas prestasi yang berhasil dirahi club Sepak Bola yang keluar sebagai juara dalam pergelaran Liga yang sukses dilaksanakan itu, kedepan Pengurus PSSI NTB akan merencanakan pelaksanaan Kompetisi, untuk pengembangan Sepak Bola sehingga bisa membawa nama NTB ketingkat Nasional maupun Internasional.” Kedepan kita akan merencanakan kompetisi dan pengembangan sepakbola NTB menjadi lebih baik , sekarang kita sudah memiliki data base pemain dalam berbagai jenjang usia, ini akan kita programkan agar bisa mencapai level lebih baik,” sambung Ketum PSSI NTB HM. Suhaili FT, SH.

Bupati Lombok Tengah dua Periode itu juga berjanji akan terus berupaya meningkatkan faktor – faktor pendukung PSSI NTB dan club – club Sepada Bola di NTB.”Kita akan berupaya meningkatkan kapasitas, mulai  dari aspek system, kelembagaan dan SDM. Saya berharap  kepengurusan PSSI ASPROV NTB segera dilantik, setelah itu kita akan menggelar rapat kerja untuk menyusun program empat tahun kedepan, kami mohon doa dari seluruh masyarakat NTB agar niatan dan ihtiar kita dalam membangun sepakbola NTB mendapat Ridho dari Allaw SWT,” ucap HM. Suhaili FT, SH.

Club sepak bola NTB yang keluar sebagai juara pada pergelaran Liga tersebut, berhak mewakili NTB untuk berkompetisi di tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah dan dirangkaikan dengan Haornas, direncakan akan di wakili langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Untuk perebutan Piala Menpora RI dalam semua kelompok umur, NTB diwakili oleh Club Sepak Bola dari Lombok Tengah yakni SATYA FC Lombok Tengah.

Dalam pergelaran Liga kali ini SATYA FC  Lombok Tengah memborong 3 tiket ke Putaran Nasional Liga Pelajar Piala Menpora RI 2017. Yakni Katagori U16, U14 dan U12.” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya dalam mewujudkan sepakbola berkarakter sejak usia dini. Prestasi Satya FC yang mampu memborong 3 tiket keputaran nasional hanyalah sebuah signal awal dari kebangkitan sepak bola NTB, ditengah keterbatasan sarana prasarana dan biaya dalam menjalankan program pelatihan,” tutur Ketua Harian sekaligus Manager SATYA FC Lombok Tengah Murdi, AP.

Staf Ahli Bupati Lombok Tengah Bidang Hukum itu berharap, kedepan PSSI NTB dibawah komando HM. Suhaili FT, SH dan Lalu Pathul Bahri, S.Ip, berhasil membangun dan membawa Sepak Bola NTB ke Tingkat Internasional.” Sepak bola NTB makin maju dan berprestasi. Kami percaya, kepemimpinan beliau berdua yang mengedepankan kekuatan kohesif dalam membangun sepak bola NTB, bukan hal yang mustahil, dibawah kepemimpinan Beliau, Sepak Bola  NTB akan mewarnai persepakbolaan nasional dan Internasional,” ujar Murdi, AP. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan