Satu Keluraga di Sekotong Tengah Keracunan Makanan

Satu Keluraga di Sekotong Tengah Keracunan Makanan

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Satu keluarga di Dusun Telaga Lebur Loang Balok, Desa Sekotong Tengah,  Kecamatan Sekotong mengalami mual,muntah,demam dan pusing.

Diduga satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak itu mengalami keracunan setelah menyantap telur ayam yang di sajikan pada acara Nuzulul Qur’an di Dusun setempat, Minggu (10/06/2018).

Menurut Kepala Dusun (Kadus)  Loang Balok,  Mohri, satu keluarga yang mengalami keracunan makanan itu langsung dilarikan ke Puskesmas Sekotong, untuk mendapatkan perawatan intensif.” Adapun warga kami yang terindikasi keracunan makanan sebanyak 8 orang,terdiri dari 2 orang laki-laki dewasa,1 orang Ibu rumah tangga dan 5 orang anak anak, dan semunya  sudah  kita bawa ke Puskesmas Sekotong,”jelasnya.

Dari keterangan pihak keluarga  korban,kejadian tersebut bermula saat para korban  menyantap hidangan yang disajikan untuk acara Rowah Maleman dan jamuan tamu pada acara Nuzulul Qur’an. Tidak lama kemudian, setelah mengkonsumsi Telur Ayam , mereka merasa pusing,mual dan juga muntah,namun karena di anggap gejala sakit biasa mereka tidak begitu memperdulikan. Dan setelah seluruh anggota keluarga mengalami gejala yang sama,tetangga Korban melapor kepada Kadus  dan perawaat di Puskesdes,akhirnya mereka di larikan ke Puskesmas Sekotong. “Dari gejala yang ada,dan banyaknya pasien yang di rujuk memang ada indikasi keracunan,mungkin makanan yang di konsumsi sudah kadaluwarsa,” jelas Made Wiryawan Perawat Piket Puskesmas Sekotong.

Saat ini satu keluarga yang mengalami keracunan makanan itu menjalani perawatan Intensif di Puskesmas Sekotong.” Untuk tindakan awal kami sudah melakukan pemeriksaan,pemberian obat pencegah mual,dan pemasangan infus,besok pagi akan di periksa kembali oleh dokter,” ucap Made.

Sementara itu Kepala Desa Sekotong Lalu Sarapuddin, menganggap Keracunan itu sebagai Musibah dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti sebelum mengkonsumsi makanan.”Semoga keluarga Tabah menghadapi musibah ini, dan kami harapkan agar kita teliti dalam membeli makanan yang sudah kadaluwarsa,karena bisa jadi itu mengandung racun,”ujarnya. [ slNews – miq ]

No Responses

Tinggalkan Balasan