Rahman – Rahim Day Akan Dihadiri 7.200 Anak Yatim Piatu dan Jompo

Rahman – Rahim Day Akan Dihadiri 7.200 Anak Yatim Piatu dan Jompo

(Wakil Ketua IV Baznas Lombok Tengah  Abdul Hakim)

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Perayaan Hari Jadi atau Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72 tahun ini akan diawali dengan peringatan  Rahman-Rahim Day yang akan  diselenggarakan pada Sabtu tanggal 30 September 2017 di Masjid Agung Lombok Tengah.

Hari Kasih Sayang atau Rahman-Rahim Day kali ini merupakan tahun kedua diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sebagai rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun ke – 72 KabupatenLombok Tengah, yang jatuh pada Tanggal, 15 Oktober 2017.

Peringatan Rahman – Rahim Day tahun ini, sebanyak 6 ribu Anak Yatim Piatu dan 1200 Jompo dari 12 Kecamatan se – Lombok Tengah akan diberikan Santunan.

Jumlah Anak Yatim Piatu dan Jompo yang akan diberikan Santunan oleh Pemkab. Lombok Tengah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Tengah itu memiliki kaitan erat dengan Usia Kabupaten Lombok Tengah yakni 72 Tahun.”  7.200 Anak Yatim dan Jompo itu memiliki kaitan erat dengan usia Kabupaten Lombok Tengah ke – 72. 7.200 Anak Yatim Piatu dan Jompo itu dari 12 Kecamatan se – Lombok Tengah, dan nantinya akan diberikan Santunan pada peringatan Rahman – Rahim Day,” kata Wakil Ketua IV Baznas Lombok Tengah  Abdul Hakim.

Total anggaran yang telah disiapkan Baznas Lombok Tengah pada  peringatan Rahman – Rahim Day kali ini  mencapai Rp. 250 juta.

Dana Rp. 250 juta itu nantinya akan dibagikan kepada 7.200 Anak Yatim Piatu dan Jompo, dengan nilai santunan Rp. 50 ribu per Anak Yatim Piatu dan Jompo.” Rp. 250 juta itu dari Baznas Lombok Tengah. Per Yatim piatu dan Jompo nantinya akan menerima Santunan  Rp. 50 ribu. Untuk itu kami sangat berharap ada tambahan Zakat, Infak dan Sedekah baik itu dari kalangan masyarakat, dan pengusaha,” ucap  Abdul Hakim.

Perayaan Rahman – Rahim Day yang jatuh pada 10 Muharram 1439 H, merupakan agenda khusus  Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH yang dilaksanakan setiap  tahun.” Rahman – Rahim Day ini menjadi agenda Khusus pak Bupati, untuk berbagai bersama Anak Yatim dan Jompo. Untuk itu peran serta dan dukungan dari masyarakat, Borokrat, Politisi  dan dari para pengusaha  sangat kami harapkan, karena apa yang kita berikan kepada Anak Yatim Piatu dan Jompo itu merupakan hak mereka dan sudah menjadi kewajiban kita,”harap Abdul Hakim.

Bagi masyarakat maupun dari kalangan Birokrat, Politisi dan Pengusaha yang berniat memberikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Jompo pada peringatan Rahman – Rahim Day, bisa mengubungi atau mendatangi pihak Panitia Penyelenggara atau datang langsung ke Distribusi Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Baznas Lombok Tengah, Jalan Renjani Nomor 16 Gedung Baznas Komplek Masjid Agung Praya Lombok Tengah. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan