Peringatan Tahun Baru Islam di Lombok Tengah Berlangsung Khidmat dan Meriah

Peringatan  Tahun Baru Islam di Lombok Tengah Berlangsung Khidmat dan Meriah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Tengah  memperingati 1 Muharram 1439 H atau Tahun Baru Islam Tahun 2017  di bencingah Adiguna Alun – alun Tatas Tuhu Trasna (Tastura) Praya, Lombok Tengah, Kamis, (20/9/2017).

Peringatan Tahun Baru Islam Tahun 2017 dengan tema “Hijrah Menuju Lombok Tengah Yang Madani” dihadiri ribuan masyarakat Loteng, Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, para Asisten Setda Lombok Tengah, Kepala Satuan Kerja Pelayanan Masyarakat (SKPM), Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah dan pelajar tingkat SMP/Mts, SMA/SMK/MA  serta Santri dari sejumlah Pondok Pesantren di Lombok Tengah.

Peringatan Tahun Baru Islam Tahun 2017,  yang dilaksanakan dari Pukul 17.30 Wita, diawali dengan  pembacaan doa’ Akhir Tahun yang di pimpin Ketua MUI Loteng Drs. H. Minggre Hamy, dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah. Selesai Sholat Magrib dilanjutkan dengan Do’a Awal Tahun, Pemcacaan Surat Yasin, Zikir, pemberian tausiah agama oleh TGH. Fahrudin. Setelah itu dilanjutkan dengan Sholat Isya, dan dilanjutkan dengan acara Hiburan bernuansa Islami.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip mengajak seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah untuk dapat mengkoreksi diri masing-masing dengan kacamata agama. Dengan masuknya tahun baru islam berarti umur bertambah, maka itu dengan bertambahnya umur seyogyanya bertambah kesempatan berbuat soleh.
“ Gunakan momentum tahun baru ini sebagai intropeksi diri perbuatan dimasa lalu. Mari koreksi terus diri untuk menjadi lebih baik,” katanya
Peringatan 1 Muharram, lanjut Lalu Pathul Bahri  jangan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi hendaknya dapat memberikan kesadaran dan motivasi dalam berperilaku sesuai nilai-nilai yang terkandung di dalam peristiwa bersejarah 1 Muharram.“ Mari kita koreksi diri, perbanyak amalan yang baik dan mari selalu rendah hati, serahkan jiwa dan raga sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat untuk menjadi manusia yang bermanfaat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Lalu Pathul Bahri juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah  untuk mewaspadai peredaran gelap dan penyalagunaan Narkoba yang saat ini telah merambah hingga ke pelosok Desa.” Peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba telah masuk ke pelosok Desa, ini harus kita waspadai, dan  ini menjadi tanggungjawab kita bersama, demi putra / putri kita selaku generasi penurus Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Diakhir acara, ribuan masyarakat Lombok Tengah  menggelar Do’a Bersama bagi Muslimin Rohingya  yang menjadi korban tragedi kemanusiaan di Myanmar. (slNews.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan