Peringatan Nuzulul Qur’an Di Murbaya Berlangsung Khidmat

Peringatan Nuzulul Qur’an Di Murbaya Berlangsung Khidmat

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH |Peringatan Nuzulul Quran atau malam ke-17 Ramadhan 1439 Hijriah di Masjid Baitus Salam di Dusun Murbaya,  Desa Murbaya,  Kecamatan Pringgarata,  Lombok Tengah, Senin malam, (10/6/2018)  berlangsung khidmat , dihadiri Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah H. Masrun selaku Perwakilan dari Pemkab. Lombok Tengah,  Pejabat Kecamatan Pringgarata,  Kepala Desa Murbaya M. Tauhid,  para Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Murbaya.

Ratusan masyarakat Desa Murbaya menghadiri peringatan Nuzulul Quran itu dengan penceramah TGH. Hulaimi.

Kepala Desa Murbaya M. Tauhid dalam sambutannya mengajak agar masyarakat Desa Murbaya memanfaatkan momentum bulan Ramadhan ini sebagai bulan untuk meningkatkan amal ibadah sehingga dosa-dosa sebelumnya dapat diampuni.”Dengan momentum Nuzulul Quran ini, bagaiman kita bangkit dan mengoreksi diri untuk berbuat yang lebih baik bagi keselamatan dan kesejahteraan umat,” katanya.

Sementara itu Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah H. Masrun menyampaikan sejumlah program pembangunan baik yang telah,  sedang dan yang akan dilaksabakan Pemkab. Lombok Tengah, dibawah kepemimpinanan Bupati Lombok Tengah HM.Suhaili FT,  SH dan Wakil Bipati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri,  S.Ip,  salah satunya pembangunan di bidang Inprastruktur Jalan,  Pembangunan KEK Mandalika Kuta,  Poltekpar  dan Pembanguanan Kantor Bupati Lombok Tengah yang saat ini tengah dikerjakan.

Tidak itu saja H  Masrun juga menyampaikan,  penurunan jumlah Masyarakat Lombok Tengah yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Penurunan angka TKI, khususnya ke Malaysia itu tidak lain dikarenakan telah tersedianya lapangan pekerjaan di Lombok Tengah,  dan meningkatnya jumlah masyarakat Lombok Tengah yang membuka peluang usaha dan menyediakan lapangan pekerjaan.”Tahun lalu jumlah masyarakat kita menjadi TKI sekutar 7 ribu,  tahun ini mengalami penurunan yang sangat signifikan,  hal itu dikarenakan telah tersedianya lapangan pekerjaan di Lombok Tengah, ” ungkap H. Masrun.

Tahun ini kata H. Masrun,  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah akan membuka pelatihan dibidang pertukangan. Tujuannya tidak lain untuk memenuhi kebutuhan Tenaga Kerja di Kawasab Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta,  Kecanatan Pujut,  Lombok Tengah.” Tahun ini kami akan membuka pelatihan dibidang Pertukanan,  tujuannya untuk memenuhi tenaga kerja pembangunan di KEK Mandalika Kuta. Bagi masyarakat yang ingin dilatih dibidang Pertukangan,  silakan datang dan mendaftarkan diri, “ujarnya.

Kegiatan Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan uraian hikmah Nuzulul Qur’an oleh TGH. Hulaimi. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan