Penemuan Orok Bayi di Samping Klinik MMC, Gegerkan Warga Mujur

Penemuan Orok Bayi di Samping Klinik MMC, Gegerkan Warga Mujur

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Diawal tahun 2018 ini, telah terjadi tiga kali kasus Penemuan Orok Bayi di Lombok Tengah.

Pada bulan Januari lalu, kasus penemuan Orok Bayi menggegerkan warga Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, sampai dengan saat ini kasus penemuan Orok Bayi itu belum berhasil diungkap. dan pada hari Senin (12/2/2018) kasus penemuan orok bayi yang mengambang di aliran sungai Kemulah, menggemparkan warga Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, yang kini kasusnya masih di tangani aparat Kepolisian Polsek Praya, Polres Lombok Tengah.

Kali ini tepatnya pada hari Selasa, (13/2/2018) warga Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur , digegerkan dengan penemuan Orok Bayi berjenis kelamin Perempuan di dalam gorong – gorong, samping Klinik Mujur Medical Center (MMC).

Orok Bayi malang yang ditemukan dalam kondisi lengkap dengan tali pusarnya itu, pertama kali ditemukan oleh salah seorang keluarga Pasien yang tengah menjalani proses  persalinan di Klinik MMC,  Suhar alias Inaq Jaka, 50 Tahun, warga Dusun Pemantek, Desa Loang Maka, Kecamatan Janapria, sekitar Pukul 07.30 Wita.

Kapolsek Praya Timur Ipda. Bambang Sutrisno, membenarkan penemuan orok Bayi berjenis kelamin Perempuan di selokan atau gorong – gorong samping Klinik MMC.” Orok Bayi itu sudah dievakuasi Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mujur, bersama Anggota Piket Polsek ke kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya,” terangnya.

Kondisi Jasad Orok Bayi yang ditemukan didalam Gorong – gorong samping Klinik MMC itu sudah membengkak, namun Polisi belum bisa menentukan kapan orok bayi itu dilahirkan dan berapa usia dari Orok Bayi tersebut.” Masih di Lidik dulu,” kata Ipda. Bambang.

Selain  melakukan olah Temat Kejadian Perkara (TKP) Polisi juga telah meminta keterangan saksi, termasuk meminta keterangan 1 orang petugas kebersihan, tiga orang perawat Klinik MMC, termasuk Bidan Klinik MMC.” Kami masih mengumpulkan terangan saksi – saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Ipda. Bambang.

Saat itu, Inak Jaka keluarga Pasien bersalin Klinik MMC, hendak membeli nasi bungkus untuk sarapan.

Saat berjalan di samping Klinik MMC, Inak Jaka secara tidak sengaja melihat sesosok benda mencurigakan yang mengambang di dalam dorong – gorong samping Klinik MMC.

Merasa penasan Inaq Jaka pun melihat benda mencurigan itu dari jarak dekat, dan setelah mengetahui benda mencurikan itu Orok Bayi, Inaq Jaka langsung masuk ke dalam Klinik dan memberikan penemuan Orok Bayi tersebut kepada salah seorang Petugas Kebersihan Klinik MMC.

Saat ini Orok Bayi berjenis kelamin Perempuan itu tersimpan di kamar Jenazah RSUD Praya Lombok Tengah, sedangkan kasus penemuan Orok Bayi itu masih dalam proses penyelidikan Polsek Praya Timur, Polres Lombok Tengah. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan