Mau Nikah, Supar Malah Kabur

Mau Nikah, Supar Malah Kabur

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Supar , warga Dusun Batu Rintang, Desa Persiapan Jero Puri, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, gagal melangsungkan Resepsi Pernikahan dengan belahan hatinya, karena terlibat Kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Nawirah, 42 Tahun, warga Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, pada Tanggal, 9 Februari 2018 lalu,  bersama temannya MAHRI, 22 tahun,warga Dusun Rentang,  Desa Persiapan Jero Puri yang kini masih mendekam di balik Jeruji Sel Tahanan Mapolsek Praya Timur.

Sampai dengan saat ini keberadaan Supar yang telah di tetapkan kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus Curanmor Polsek Praya Timur itu belum diketahui rimbanya, sementara itu calon pempelai perempuan atau calon Istri dari Supar masih setia menunggu di rumah Supar.”Dia (Supar) mau menikah, tetapi malah kabur, karena terlibat Kasus Curanmor,” cerita Kapolsek Praya Timur Ipda. Bambang Sutrisno, di Aula Mapolres Lombok Tengah usai acara Silaturahim Kapolres Lombok Tengah dengan Wartawan dalam rangka Hari Pers Nasional (HNP) 2018, Senin (12/2/2018).

Untuk itu Polisi menghimbau kepada Supar untuk menyerahkan diri, dan Polsi pun berjanji akan mempasilitasi Supar untuk melangsungkan Resepsi Pernikahan sebelum dijebloskan kedalam Sel Tahanan Mapolsek Praya Timur.” Melalui Kadus dan keluarganya, yang bersangkutan kita himbau untuk menyerahkan diri, nanti kami pasilitasi acara pernikahannya di Aula Mapolsek,” janji Ipda. Bambang.

Berdasarkan Laporan Polsi nomor LP / 08 / 2018 / NTB / Res. Loteng / Sek. Pratim. Tanggal 10 Februari 2018,  dan berdasarkan keterangan dari Korban dan para saksi, Mahri dan Supar terbukti telah mencuri sepeda motor milik Nawirah, 42 Tahun, warga Desa Semoyang.

Berdasarkan laporan polisi itu, Unit Reskrim Polsek Praya Timur, langsung melakukan pengejaran terhadap kedua Pelaku Curanmor tersebut.

Hasilnya, Polisi berhasil menangkap Mahri di rumahnya pada hari Sabtu (10/2/2018) sekitar Pukul 11.00 Wita. Sementara itu pelaku Supar berhasil kabur, setelah mengetahui dirinya juga akan di tangkap Polisi.” Pelaku MH (Mahri) mengaku telah mencuri sepeda motor bersama Pelaku SP (Supar),” ujar Ipda. Bambang.

Dari tangan pelaku Mahri, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti sepeda motor hasil Curanmor jenis Honda Vario yang oleh pelaku disembuyikan di salah satu rumah warga Dusun Dasan Baru, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Saat ini Pelaku Mahri beserta Barang Bukti sepeda motor hasil Curanmor diamankan di Mapolsek Praya Timur untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, sementara itu pelaku Supar masih dalam pengejaran Polisi. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan