Karnaval Mandalika “Sholah, Sholeh, Sholoh” Berlangsung Meriah

Karnaval Mandalika “Sholah, Sholeh, Sholoh”  Berlangsung Meriah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Karnaval Mandalika ‘’Sholah Sholeh Sholoh’’ yang dilaksanakan Pemkab. Lombok Tengah dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 72  Kabupaten Lombok Tengah, Senin (16/10/2017)  berlangsung sukses dan meriah.

Karnaval Mandalika dengan Teman ‘’Sholah Sholeh Sholoh’’ diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen dan kelompok masyarakat dalam maupun luar Lombok Tengah, berlomba – lomba menunjukkan atraksi budaya di puluhan ribu penonton yang memadati ruas jalan Protokol atau rute Karnaval Mandalika ‘’Sholah Sholeh Sholoh’’.

Selain dari 12 Kecamatan se – Lombok Tengah, peserta Karnaval, peserta dari luar Lombok Tengah juga ikut ambil bagian, seperti peserta dari Kabupaten Sumbawa, Keluarga Besar Bima, Dompu, Paguyuban Jawa, Forum Komunikasi Umar Beragama (FKUB) Lombok Tengah, Praya Kampus IPDN NTB. Dan  yang paling menarik perhatian yakni peserta Karnaval Mandalika ‘’Sholah Sholeh Sholoh’’ dari Polres Lombok Tengah, yang dipimpin langsung Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman.

Para perserta disambut langsung Bupati Lombok Tengah  H.M.Suhaili, FT, bersama Wabup Lombok Tengah, L. Pathul Bahri, S.Ip, anggota Forkopinda Lombok Tengah dan tamu undanganan di panggung kehormatan didepan kantor Bupati Lombok Tengah.

Didepan Panggung penghormatan, para peserta mempertunjukan atraksi budaya masing – masing. Putri Indonesia Pariwisata juga hadir  dan  memimpin Parade Budaya bersama Terune Dedare Lombok Tengah  Tahun 2017.

Atraksi budaya yang ditampilkan para peserta karnaval Mandalika ‘’Sholah Sholeh Sholoh’’ diantaranya atraksi Barongsai oleh etnis Tionghoa dan sejumlah tarian tradisional serta atraksi ogoh-ogoh oleh Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Lombok Tengah. ‘’Semua perserta diupayakan menampilkan atraksi khas yang berbeda-beda,’’ ungkap  Kabag. Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Lalu Herdan.

Berbagai atraksi yang ditampilakan para perserta tersebut membuktikan bahwa Lombok Tengah begitu kaya akan budaya. Sekaligus membuktikan begitu kuat dan eratnya toleransi didaerah Bumi Tatas Tuhu Trasna. ‘’Karnaval ini juga diharapkan sebagai wadah untuk memperkuat toleransi di Lombok Tengah  yang didiami berbagai kelompok masyarakat, etnis serta agama jadi ini merupakan karnaval ke bhinekaan’’ ujar Lalu Herdan.  (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan