Jaga Kamtibmas, KOBRA SKS Mengudara

Jaga Kamtibmas, KOBRA SKS Mengudara

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Dengan memanfaatkan Teknologi Kumunikasi Handy talky  (HT), Masyarakat Desa, Prabu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) bersama Anggota Kepolisian Polsek Kuta, Polres Loteng, Bhabinkamtibmas Desa Prabu Bribka. Misnan Suryadi membentuk Komunitas  Bersama Radio Sadar Kamtibmas Sejati atau Kobra SKS.

Pembukaan sekaligus peresmian struktur organisasi Kobra SKS yang digelar di Dusun Uluan, Desa Prabu, di hadiri Kapolsek Kuta Iptu. Akmal Novian Reza, Sat Binmas Polres Loteng, Pemerintah Desa (Pemdes) Prabu dan Toga, Toma Desa Prabu, Jum’at, (8/9/2017).

Kapolsek Kuta Iptu. Akmal, memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Anggota Bhabinkamtibmas Desa Prabu yang telah membuat trobosan baru yakni dengan memanfaatkan alat komunikasi HT untuk menjaga Situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif bersama masyarakat Desa Prabu.” HT ini jaringanya lebih luas, tidak terkendala dengan Sinyal. Dengan adanya HT ini masyarakat lebih mudah untuk berkomunikasi dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Prabu,” katanya.

Menurut Iptu. Akmal, alat Komunikasi HT untuk menjaga Kamtibmas, merupakan salah satu Program Proritas Kapolri ke VII yakni membangun kesadaran dan partisifasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Untuk itu Iptu. Akmal menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan dan mempergunakan alat komunikasi itu dengan sebaik – baiknya, dengan harapan komunikasi lancar,  Kamtibmas kondusif.” Ini merupakan  langkah – langkah dari Program Proritas Pak Kapolri. Untuk itu tolong pergunakan HT ini dengan baik,” ucapnya.

Dibentuknya komunitas Radio HT ini, atas dasar kesadaran masyarakat Desa Prabu untuk menjaga dan menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Desa Prabu.

Masyarakat Desa Prabu, memilih alat Komunikasi HT sebagai sarana komunikasi, mengingat terbatasnya Sinyal dari operator Seluler khususnya di wilayah Desa Prabu dan sekitarnya.” Komunitas ini terbentuk atas kesadaran dari masyarakat. Karena terkendala Sinyal Hp, kami menyarankan masyarakat untuk menggunakan Radio HT, dan disambut baik oleh masyarakat. Setelah itu baru kami sarankan kepada masyarakat untuk membentuk Komunitas Kobra SKS,” sambung Bhabinkamtibmas Desa Prabu Bribka. Misnan Suryadi.

Dengan telah dibentuknya Komunitas Kobra SKS, kata Bribka. Misnan Suryadi, masyarakat bisa lebih tanggap dan cepat respon bila terjadi gangguan Kamtibmas atau persoalan di tengah – tengah masyarakat Desa Prabu.” Kalau ada persoalan ganguan Kamtibmas, informasi cepat diterima oleh masyarakat dan Polisi, tanpa terhalang Sinyal, sehingga persoalan yang terjadi tidak meluas  dan dapat segera diatasi,” ujar Bribka. Misnan Suryadi.

Acara pembentukan dan peresmian Komunitas Kobra SKS itu diakhir dengan sesi tanya jawab terkait dengan Kamtibmas  antara Anggota Sat Binmas Polres Loteng dengan Masyarakat Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Loteng. (slNews.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan