Ini Pesan Kapolres Lombok Tengah di Hari Pers Nasional 2018

Ini Pesan Kapolres Lombok Tengah di Hari Pers Nasional 2018

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman mengundang seluruh Wartawan media Cetak dan Elektronik yang bertugas di Lombok Tengah, Senin (12/2/2018).

Undangan Kapolres Lombok Tengah itu bukan dalam rangka Konprensi Pers melainkan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang merupakan acara tahunan yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setiap  tanggal, 9 Februari.

Kegiatan HPN yang digagas Kapolres Lombok Tengah yang digelar di Aula Mapolres Lombok Tengah itu menjadi catatan sejarah khususnya bagi Wartawan di Bumi Tatas Tuhu Trasna.

Pasalnya, sepanjang sejarah, baru kali ini Perayaan HPN di Lombok Tengah diadakan dan di Gagas langsung oleh orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polres Lombok Tengah yakni AKBP. Kholilur Rochman.

Dalam sambutannya  pada acara yang dikemas “Silaturahim Kapolres Lombok Tengah Dengan Wartawan Lombok Tengah Dalam Rangka HPN 2018”  Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman mengatakan, proses perkembangan pemberitaan melalui media cetak dan elektronik, pasca berakhirnya pemerintahan Orde Baru mengalami perkembangan yang sangat signifikan.” Setelah berakhirnya Orde Baru, proses perkembangan Pers luar biasa. Dulu hannya Media tertentu saja yang menyiarkan berita, sekarang masyarakat dengan mudah mengakses berita Lokal, Nasional bahkan Internasional, baik itu melalui  media Cetak dan elektronik, terlebih lagi dengan semakin berkembangnya media Online,” ungkapnya.

Menurut  AKBP. Kholilur Rochman, keberadaan Pers menjadi penyambung lidah pemerintah, termasuk Polri dengan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi dan mengetahui apa saja program pembangunan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan tingkat Pusat.” Dengan adanya Media bisa menjadi penyambung lidah Pemerintah, khususnya kami dengan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang kami kerjakan, apa kekurangan dan kelemahannya. Kami juga bisa mengetahui apa yang menjadi harapan masyarakat,” ucapnya.

AKBP. Kholilur Rochman percaya bahwa di era lompatan-lompatan kemajuan teknologi informasi sekarang ini, di era melimpahnya informasi dan melimpahnya miss informasi, justru pers makin diperlukan.

Tidak itu saja, Pers juga memiliki peran penting untuk mensukseskan program pembangunan di segala bidang di Republik Indonesia.” Pers makin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak fakta-fakta, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat, dan Pers semakin diperlukan untuk mensukseskan program pembangunan,” kata AKBP. Kholilur Rochman.

Untuk itu AKBP. Kholilur Rochman berpesan kepada wartawan untuk menjadi wartawan yang profesional, menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan kode etik wartawan, dan bisa mengolah dan mengemas informasi sesuai dengan kejadian, data dan Fakta, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang sesuai dengan paristiwa, data dan fakta.” Selamat Ulang tahun untuk teman – teman wartawan. Jadilah Pers yang profesional, Modern dan Maju. Kita memiliki komitmen dan tujuan yang sama yakni untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Peringatan HPN 2018 itu dihadiri Waka Polres Lombok Tengah, para Kasat dan Kapolsek. Diakhir acara, diisi dengan kegiatan ramah tamah antara wartawan dengan Kapolres Lombok Tengah, Waka Polres Lombok Tengah, para Kasat dan Kapolsek. (slNews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan