HUT Bhayangkara ke 72, Polres Lombok Tengah Terima Kado Istimewa dari Kapolda NTB

HUT Bhayangkara ke 72, Polres Lombok Tengah Terima Kado Istimewa dari Kapolda NTB

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Polres Lombok Tengah menorehkan prestasi yang membanggakan, yakni berhasil meraih juara 3 dalam kepatuhan dan kecepatan pengisian  Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara elektronik (e – LHKPN)  se-Polda Nusa Tenggara Barat (NTB),  Juara 2 lomba Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli),  Juara 1 Lomba Satuan Tugas (Satgas) Nusantara, Juara 1 lomba Polisi Cilik, Juara 1 lomba Da’i Kamtibmas Cilik, Juara 2 lomba Bhabinkamtibmas kreatif, dan juara 2 lomba Poskamling se – Polda NTB.

Piagam Penghargaan dan Piala  yang diraih Polres Lombok Tengah itu diserahkan oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs Achmat Juri, M.Hum kepada personil Polres Lombok Tengah yang ditunjuk Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman di Lapangan Gajah Mada, Polda NTB usai Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 Tahun 2018.”Keberhasilan ini merupakan Prestasi yang sangat membanggakan bagi Polres Lombok Tengah,” ujar Waka Polres Lombok Tengah sekaligus Ketua Pelaksana Harian Tim Saber Pungli Lombok Tengah Kompol Haris Dinzah, kepada www.suaralomboknews.com, usai pelaksanaan Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Lombok Tengah, Rabu, (11/7/2018).

Terkait dengan diberikannya Piagam penghargaan sebagai salah satu Tim Saber Pungli dengan kinerja terbaik se – Polda NTB dan mendapat Apresiasi khusus dari Kapolda NTB, lanjut mantan Kapolsek Cakranegara, Polres Mataram itu, tidak terlepas dari Kinerja dan Kerja keras yang telah dilaksanakan Tim Saber Pungli Lombok Tengah dalam upaya pencegahan, penindakan dan pemberantasan Pungli diwilayah Hukum Polres Lombok Tengah.

Perwira polisi dengan satu Melati di pundaknya itu mengungkapkan, Tim Saber Pungli Lombok Tengah telah menangani sejumlah Kasus Pungli, termasuk penanganan dari aspek pencegahan, sosialisasi  kepada masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna terus ditingkatkan, karena upaya pencegahan Pungli itu jauh lebih penting dari pada Penindakan.” Penindakan penting dilakukan untuk memberikan efek jera. Namun upaya pencegahan jauh lebih penting, agar Pungli itu tidak terjadi, sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan dan menjadi korban atau pelaku Pungli,” ujar Kompol Haris Dinzah. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan