Geger, Nelayan Temukan Mayat Bayi Mengambang di Sungai Kemulah

Geger, Nelayan Temukan Mayat Bayi Mengambang di Sungai Kemulah

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Warga sekitar kawasan Bendungan Batu Jai, di gegerkan dengan penemuan Mayat Bayi berjenis kelamin perempuan mengambang di aliran Sungai Kampung Kemulah, Kelurahan Panji Sari, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Senin (12/2/2018).

Mayat Bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya itu, pertama kali di temukan oleh salah seorang Nelayan H. Zaini, 50 tahun, warga Kampung Kemulah, kelurahan Panji Sari sekitar Pukul 06.30 Wita.

Kapolsek Praya Iptu. Dewa Ketut Suardana, mengaku pihaknya langsung mendatangi lokasi penemuan Mayat Bayi berjenis kelamin perempuan begitu mendapatkan laporan.” Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Panji Sari bersama Anggota Piket Polsek Praya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi Jasad orok Bayi itu,” ungkap Iptu. Dewa, Senin (12/2/2018).

Selanjutnya, petugas dari Polsek Praya membawa Jasad orok bayi berjenis kelamin perempuan itu ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah.” Jasad orok Bayi itu disimpan dikamar Jenazah RSUD Praya, untuk proses pemeriksaan oleh Tim Medis dan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Iptu. Dewa.

Polisi menduga, Mayat Bayi malang itu hannyu dibawa arus Sungai, dan tersangkut jaring ikan nelayan di sekitar TKP.” Kemungkinan orok Bayi itu dibawa arus sungai,” ucap Iptu. Dewa.

Dari hasil pemeriksaan awal, kondisi Mayat Bayi berjenis kelamin perempuan itu hampir membusuk. Namun Polisi belum bisa menentukan kapan mayat bayi malang itu dilahirkan dan berapa usia Mayat Bayi tersebut.” Kondisi jasadnya  sudah membengkak. Untuk lebih jelasnya kami masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Medis,” tutur Iptu. Dewa.

Saat ini Polisi masih mendalami kasus pembuangan orok Bayi tersebut.” Untuk Pelaku masih kita lidik,” ujar Iptu. Dewa.

Sementara Zaini  yang menemukan orok Bayi itu mengaku saat itu ia hendak ke sungai untuk memeriksa Jaringan Ikan yang dipasang di aliran Sungai Kampung Kemulah.

Di TKP Zaini melihat benda mencurigakan yang terapung diatas air. Ia pun medekati benda tersebut.” Setelah saya lihat dari jarak dekat, ternyata itu orok Bayi,” cerita Zaini. (slNews.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan