Calon Sarjana Diringkus Karena Terlibat Aksi Pencurian

Calon Sarjana Diringkus Karena Terlibat Aksi Pencurian

Mataram, SuaraLombokNews , Den 23 Tahun, mahasiswa di salah satu universitas swasta ternama di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), diringkus oleh pihak Kepolisian karena diduga terlibat aksi pencurian. “Den ini mahasiswa semester 11 yang dalam waktu dekat akan wisuda. Tapi karena terlibat aksi pencurian, wisudanya harus tertunda,” kata Kapolsek Mataram Kompol Taufik, Kamis kemarin.

Dijelaskan bahwa Den diamankan oleh tim operasional yang sedang melaksanakan giat patroli lapangan pada Rabu (5/10) malam. Aksi pencurian itu terjadi di wilayah Cemara, Kota Mataram. “Saat pelaku melancarkan aksinya, korban langsung teriak. Anggota yang kebetulan melintas di sekitar lokasi, langsung melakukan pengejaran,” ujarnya.

Diketahui bahwa Den melakukan aksinya bersama seorang rekannya berinisial GU yang dikabarkan berhasil meloloskan diri sesaat terjatuh dari kendaraan yang ditumpanginya bersama Den. “Mungkin karena panik, kendaraan yang mereka gunakan jatuh. Den berhasil diamankan, tapi rekannya itu kabur,” ucap mantan Kasat Sabhara Polres Mataram ini.

Menurut laporannya, pelaku hendak mengambil paksa telepon genggam milik korban. Setelah sebelumnya berhasil juga melancarkan aksi bejatnya di wilayah Karang Pule.

“Sebelum tertangkap, pelaku bersama GU telah melancarkan aksi dengan modus yang sama. Mereka mengambil paksa telefon genggam korban dengan modus awal meminjamnya,” kata Taufik.

Lebih lanjut, kini GU yang berhasil melarikan diri itu masuk dalam daftar buruan kepolisian. Menurut informasi dari DEN, GU berasal dari Kabupaten Dompu yang datang ke Mataram untuk melakukan pencurian bersama DEN.

Sementara itu, peran DEN dalam aksi pencuriannya bersama GU mengaku hanya sebagai “joki”. Sedangkan, GU dikatakan oleh DEN berperan sebagai eksekutor, yakni mengambil barang milik korbannya.

“Jadi GU yang beraksi, DEN menunggu di atas kendaraannya, sementara ini seperti itu pengakuannya,” ujar Taufik. |slnews.

No Responses

Tinggalkan Balasan