Beruntung, Nyawa Pencuri Gabah Selamat Ditangan Polisi

Beruntung, Nyawa Pencuri Gabah Selamat Ditangan Polisi

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH |
MD alias Prikung,  27 tahun,  Pelaku Pencuri satu karung Gabah kering milik salah seorang warga Dusun Batu Entek,  Desa Sukarare,  Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah nyaris menjadi sasaran amuk warga,  setelah aksinya tertangkap basah warga pada saat tengah memikul Gabah yang ia Curi.
Pencurian dengan pemberatan (Curat) Gabah atau Padi itu terjadi pada hari Selasa, (11/7/2018).
Warga sekitar mengetahui aksi pelaku sekitar Pukul 20.10 Wita,  langsung mengejar dan mengepung Pelaku.
Pelaku yang merupakan warga Dusun Dasan Ketujur, Desa Sukarare itu pun terjepit dan tidak bisa keluar dari tempat persembunyiannya yang letaknya tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara.
Salah seorang warga yang tidak ingin kejadian main hakim sendiri terjadi, melaporkan ada Pelaku Pencuri Gabah yang tengah dikepung warga.
Tim Satgas Pemberantasan Kejahatan Jalanan Polres Lombok Tengah yang menerima laporan langsung turun ke TKP, hasilnya Pelaku berhasil dievakuasi dan selamat dari amuk warga.”Pelaku dikepung warga dan berhasil kita evakuasi, saat ini Pelaku diamankan di Mapolres Lombok Tengah,” ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Rafles P Girsang, Kamis (12/7/2018).
Dari tangan Pelaku, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa Satu Karung Gabah Kering, dan Sepeda Motor Honda Vario yang digunakan Pelaku pada saat melakukan Curat.
Atas perbuatannya,  Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Curat dengan Pidana Kurungan Penjara paling lama 7 tahun. [slNews – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan